Latar Belakang

Sejak pertama kali manusia mampu berpikir dan mencari solusi atas masalah kehidupan baik kecil maupun besar, saat itu pula manusia mulai membuat permainan untuk mengasah kecerdasan dan menghilangkan kebosanan. Salah satu permainan yang paling banyak dibuat variasinya adalah permainan Catur.

Catur Igo adalah salah satu jenis permainan catur yang paling tua dalam kebudayaan Asia. Seperti permainan catur jenis lainnya, Catur Igo ini dimainkan menggunakan bidak di atas papan. Papan untuk catur Igo memiliki ukuran yang bervariasi, mulai dari ukuran (standar) 9×9, 13×13, 19×19.

Kami menggunakan kata-kata Catur Akik untuk judul website ini karena bidak yang digunakan dalam catur Igo menyerupai batu akik. Jadi website ini sebenarnya tidak ada hubungan sama sekali dengan batu Akik. hehehe..

Semua orang boleh ikut bergabung dengan komunitas ini. Tidak ada batasan usia, jenis kelamin, suku, ras, agama, maupun kewarganegaraan. Namun, semua anggota diwajibkan menaati semua peraturan pemerintah daerah Surabaya dan Negara Indonesia yang berlaku.

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑